Home / BINKAM / Linmas Kabupaten Malinau Di Berikan Penyuluhan Kamtibmas Dari Patroli Sabhara Polres Malinau

Linmas Kabupaten Malinau Di Berikan Penyuluhan Kamtibmas Dari Patroli Sabhara Polres Malinau

MALINAU – Untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial yang terjadi di masyarakat, pada berbagai kesempatan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan bahwa dirinya akan menitikberatkan langkah–langkah antisipasi melalui optimalisasi peran personil polri sebagai upaya pencegahan.
Hal ini pun ditindaklanjuti oleh personil Sabhara Polres Malinau Bripda Miftahul Huda dan 3 rekan lainnya yang saat itu melaksanakan sambang di pos kamling, Sabtu (28/05/2017) jam 10.00 wita.
Sesuai dengan arahan Kapolres Malinau, Akbp Wiwin Firta Y.A.P.,S.I.K. melalui Kasat Sabhara Polres Malinau Akp Maryana yang selalu menekankan kepada anggotanya untuk lebih intens dalam melakukan kegiatan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial.
Diyakini, bahwa dengan rutin melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaannya, maka para anggota personil polri yang berada di masing-masing desa akan bisa dengan cepat untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas. Sehingga, apabila terjadi sesuatu hal di wilayah atau desa, maka para personil polri ini akan bisa dengan cepat mengambil tindakan demi terciptanya Kondusifitas Kamtibmas di desa tersebut. Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Miftahul Huda mengajak agar masyarakat bisa ikut serta secara aktif, bersama–sama menjaga kondusifitas kamtibmas di desa tersebut.

About admin1

Check Also

Bangun Komunikasi Dengan Warga Polisi Sambang Pos Kamling

Anggota Patroli Quick Response Kepolisian Resor Malinau Sektor Malinau Kota Aipda Rubiyanto dan 2 rekan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *