BERIKAN PENYULUHAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAYAN HULU POLRES MALINAU MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEMANGAT

Kepolisian Negara Republik Indonesia mempunyai tugas pemeliharaan kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas sehari–hari banyak ditemukan sosok polisi yang melaksanakan tugas yang melebihi tugas pokoknya, hal tersebut didasari karena kepekaan serta keikhlasan dalam melaksanakan tugas anggota tersebut terhadap masyarakat.

Sesuai arahan Kapolres Malinau Polda Kaltim AKBP Wiwin Firta melalui Para Kapolsek agar diberitahukan kepada anggota untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Arahan tersebut ditindak lanjuti oleh anggota Bhabinkamtibmas yang langsung melaksanakan patroli. pada saat petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dikampung binaannya, Petugas Bhabinkamtibmas melihat warga binaannya yang sedang memindahkan barang kedalam mobil, kemudian Petugas Patroli menghampiri dan berinisiatif membantu warga tersebut guna meringankan pekerjaannya.

Dengan adanya sikap peka dan peduli dari anggota Bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat terbantu dan menjadikan mereka semakin dekat dengan institusi Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *