Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Selatan Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas.

Polda Kaltim – Polres Malinau Selasa, 20/06/17 ini pemahaman tentang peraturan berlalu lintas belum lah sepenuhnya di pahami oleh masyarakat luas. Sudah menjadi tugas setiap anggota Kepolisian untuk menanamkan pengetahuan tentang keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Bukan hanya sosialisasi hal ini juga dapat di lakukan di sela – sela tugas para anggota Kepolisian.

hal ini lah yang diterapkan oleh seorang Bhabinkamtibmas yang berdinas di Wilayah Hukum Polres Malinau dan Polsek Beserta Jajaran yang melaksanakan kegiatan sambang kedesa binaannya sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas yang berisikan tentang Kamseltibcar Lantas.

“Dengan mengetahui tentang pentingnya meningkatkan Kamseltibcar lantas pada saat di jalan, kami berharap ini dapat menekan angka kecelakaan laku lintas terutama di wilayah Hukum Polres Malinau,” harap Kasat Binmas Asri Bin Mude.

Selain memberi pemahaman Bhabinkamtibmas juga mengharuskan warga desa binaannya untuk menggunakan helm berSNI dan juga membuat SIM bagi yang belum memiliki serta melengkapi surat – surat kendaraan bermotor dan juga tidak mempreteli motor mereka sehingga tetap standar. Karena hal itu juga merupakan syarat mutlak bagi pengendara motor.

Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta Y.A.P SIK sangat mengapresiasi dan mendukung penuh para petugas Bhabinkamtibmas Wilayah Hukum Polres Malinau yang melaksanakan tugasnya dengan ikhlas demi warga desa binaan mereka. “Yang mereka lakukan semata mata hanya untuk warga desa, bukan yang lain,” ungkap Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta Y.A.P SIK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *