Home / BIMMAS / Kapolsek Malinau Utara Kegiatan sambang Harus dilakukan untuk mendekatkan polri Dengan Masyarakat

Kapolsek Malinau Utara Kegiatan sambang Harus dilakukan untuk mendekatkan polri Dengan Masyarakat

POLDA KALTIM POLRES MALINAU Tugas pokok Polri khususnya Binmas yaitu melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sesuai arahan Kapolres Malinau  AKBP Wiwin Firta Y.A.P S.I.K melalui Kapolsek Malinau Utara AKP Simanjuntak agar seluruh anggota melaksanakan sambang dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara rutin di wilayah hukum Polsek Malinau Utara.

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara Brigpol Ming Tober yang melaksanakan sambang dan menyampaikan himbauan kamtibmas secara rutin dan mengajak masyarakat senantiasa bersama – sama mengamanankan wilayahnya.

Masyarakat diminta peka terhadap wilayahnya, apabila menemukan hal–hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak yang berwajib. “Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, namun menjadi tanggung jawab kita bersama,” terang Ming.

Dengan adanya pastisipasi aktif dari masyarakat terkait kamtibmas, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kriminal, bahkan dapat menangkal segala tindak kriminal yang mungkin akan terjadi.

About admin1

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Barat Sambangi Warga Desa Kuala Lapang

HUMAS POLRES MALINAU – Peran seorang Bhabinkamtibmas di desa binaanya sangat penting, tidak hanya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *