Home / Polres Malinau / Kasat Resnarkoba Polres Malinau menyertakan peran masyarakat dalam perangi narkoba di Kabupaten Malinau

Kasat Resnarkoba Polres Malinau menyertakan peran masyarakat dalam perangi narkoba di Kabupaten Malinau

POLRES MALINAU – Sepanjang Juni 2017, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Malinau menangkap 101 tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Mereka ditangkap dengan barang bukti narkoba sabu.

“Pada bulan Juni ini, Sat Narkoba Polres Malinau telah berhasil mengamankan 101 tersangka yang diduga telah menyalahgunakan narkoba jenis sabu,” kata Kasat Resnarkoba Polres Malinau IPTU Nanang Suherman,S.Sos, Jumat (09/06/2017).

Dari 96 tersangka tersebut, mereka terlibat dalam 93 kasus. IPTU Nanang Suherman mengatakan para tersangka yang ditangkap mayoritas adalah pengguna narkoba dan pengedar narkoba.

IPTU Nanang Suherman mengatakan para tersangka disangkakan Pasal 114, Pasal 112. Pasal 127 UU No 35/2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman penjara paling sedikit 5 tahun.

IPTU Nanang Suherman,S.Sos. mengimbau dan mengajak masyarakat memberantas peredaran narkoba. Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan menyertakan peran masyarakat.

“Kita imbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati. Para orang tua bisa menjaga putra-putri agar jangan sampai salah bergaul dan tercebur dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat berdampak pada merusak dirinya, merusak keluarganya, bahkan lingkungannya,” tuturnya.(dkl/dr)

About humas8 humas8

Check Also

100 Hari Kinerja Kapolri, Publik Pantau Program Persisi

 100 hari kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disorot banyak kalangan. Salah satunya Pengurus Besar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *