Home / BIMMAS / MENJADI PENGURUS GEREJA MOTIFASI PENYEMANGAT BRIPTU PETRUS PEDOR SGB BHABINKAMTIBMAS”

MENJADI PENGURUS GEREJA MOTIFASI PENYEMANGAT BRIPTU PETRUS PEDOR SGB BHABINKAMTIBMAS”

POLDA KALTIM – Senin (05/6/2017) BRIPTU PETRUS PEDOR seorang Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Selatan di Desa Sengayan dan Desa Langap Kesatuan Polres Malinau Polda Kaltim yang beraga Katholik. Ia tdk susah untuk menjalankan ibadahnya sebagai seorang umat yang beragama karena kebetulan warga Malinau Selatan beragama Nasrani dan tepatnya di Desa Sengayan ada Gereja Katholik dimana Ia sering menjalankan ibadahnya ditempat tersebut.

BRIPTU PETRUS PEDOR dalam Gereja tersebut kebetulan ditunjuk sebagai Ketua Seksi Keamanan dmn ia punya tanggung jawab tambahan selain menjadi seorang Bhabinkamtibmas. Hal itu tidak melunturkan semangat dinasnya untuk berbaur dengan masyarakat di Desa binaannya karena menurutnya kegiatan ibadah adalah kewajiban kita kepada TUHAN yang Maha Kuasa sehingga giat ibadah tersebut jangan dijadikan penghalang kita sebagai seorang anggota POLRI.

Sebagai seorang anggota POLRI di Polres Malinau Polda Kaltim BRIPTU PETRUS PEDOR adalah salah satu contoh dari sekian banyak anggota POLRI lainnya yang juga berbaur dengan masyarakat desa binaannya dalam kesempatan ibadah,bakti sosial,sambang warga,serta acara-acara resmi maupun acara —-biasa yang ada di desa.

Hal inilah yang diharapkan oleh AKBP WIWIN FIRTA Y.A.P, S.I.K. selaku Kapolres Malinau wilayah Polda Kaltim dalam setiap mengambil apel dan giat Anev setiap minggunya. Beliau berpesan kepada setiap Bhabinkamtibmasnya “Lakukan giat sambang setiap harinya, usahakan untuk mengobrol dengan warga desa binaannya walaupun itu ketika bertemu di Ladang, di Jalan, ditempat2 umum maupun di rumah, laksanakan sambang minimal 5 (lima) pintu dalam sehari.”

 

ASET Malinau Selatan

About admin1

Check Also

Briptu Jhon A Sambang Dengan Warga Malinau Barat

HUMAS POLRES MALINAU – Peran seorang Bhabinkamtibmas di desa binaanya sangat penting, tidak hanya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *