Pastikan Ruang Tahanan Polres Malinau Aman, Kapolres Cek Ruang Tahanan

Untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman ,  Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta Y.A.P.,S.I.K. didampingi  Kasat Tahti Ipda Abu Bakar dan anggota piket jaga Sentral Pelayanan Kepolisian melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Malinau Kamis (05/06/2017) pukul 11.00 WITA.
Pada kesempatan itu Kapolres Malinau mengingatkan para tahanan di rutan Polres Malinau agar selalu menjaga kebersihan ruangan dan berprilaku baik selama menjalani masa tahanan di Polres Malinau.

Selain itu, Kapolres Malinau juga menyampaikan kepada para tahanan bahwa mereka memiliki hak untuk diperlakukan secara baik dan kalau ada kebutuhan yang menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga demi kenyamanan tahanan selama berada di rumah tahanan Polres Malinau dan untuk kelancaran proses penyidikan.

Kita tetap dan wajib memperlakukan mereka dengan baik , kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh urkes Polres Malinau.

Kepada petugas jaga Kapolres juga mengingatkan agar selalu melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.
Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan.

Petugas jaga wajib cek dan kontrol tahanan setiap jam, terutama kesehatan, kebersihan dan keamanan tahanan,”tegas Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *