Home / Sabhara Polres Malinau / Sabhara Polres Malinau Latihan PBB, Tingkatkan Profesionalisme Dalam Bertugas

Sabhara Polres Malinau Latihan PBB, Tingkatkan Profesionalisme Dalam Bertugas

Kegiatan Polres Malinau di setiap hari Kamis Setelah melaksanakan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental).Polres Malinau Laksanakan Giat Polsegam (Polisi berseragam)dimana seluruh anggota baik polres maupun polres yang tidak sedang melaksanakan tugas ikut dalam kegaiatan ini.(5/06/2017).

Kegiatan Polsegam ini merupakan menambah ketrampilan dan meningkatkan Profesional dalam hal kedinasan ,serta Polsegam kali ini melaksanakan pelatihan PBB (pelatihan baris berbaris).

PBB itu sendiri adalah Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup,  yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

“Sangat penting melakukan kegiatan seperti ini disamping mengingat kembali apa yang telah dilatihkan di sekolah polisi ,juga menambah kemampuan profesionalitas di tubuh polri dalam hal pelayanan ke pada masyarakat,” ujar Akbp Wiwin Firta

Tujuan dilaksanakan latihan PBB ini agar personil Polri setiap pelaksanaan tugasnya tetap disiplin dan loyalitas, sebab dalam PBB itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas dengan langkah yang seragam, seirama dan dengan kekompakan.

Akbp Wiwin Firta YAP SIK menuturkan kalo tidak dilatihkan jelas nanti nya akan lupa akan gerakan gerakan PBB tersebut,jadi perlu halnya di latih kembali.dan juga gerakan gerakan PBB ini bagus untuk kesehatan karena fisik kita diperlukan dan bergerak sesuai dengan aba-aba.

Dengan demikian polres malinau dalam melaksanakan Kegiatan PBB ini untuk melatih kembali kemampuan yang sudah dilatihkan,agar terciptanya polri yang profesional,dan meningkatkan keterampilan

About admin1

Check Also

Bangun Komunikasi Dengan Warga Polisi Sambang Pos Kamling

Anggota Patroli Quick Response Kepolisian Resor Malinau Sektor Malinau Kota Aipda Rubiyanto dan 2 rekan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *