Terus Meningkatkan Kekompakan Anggota Bhabinkamtibmas Polres Malinau dengan Perangkat Desa

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan, Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan sambang desa dan adakan koordinasi dengan perangkat desa, jumat (30/06/17).

Pada kesempatan tersebut menghimbau kepada para perangkat desa dan ketua Rt agar mengaktifkan kembali siskamling yang ada di Kampung serta mewajibkan tamu 1 X 24 jam untuk melapor kepada ketua Rt setempat, sehingga senantiasa dapat mendata dan memonitor setiap pendatang yang ada di wilayahnya. “Lakukan pengecekan dan pengontrolan serta adakan pendataan penghuni baru ataupun pendatang guna mencegah munculnya kelompok – kelompok radikal maupun pelaku tindak kriminalitas,” sambungnya.

Lebih lanjut, menyampaikan agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Polres Malinau terkait hal–hal yang terjadi di wilayah sekitar tempat tinggalnya. Segera laporkan setiap kejadian maupun hal–hal yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Polres Malinau  sehingga segera mendapat penanganan.

Sementara itu Kapolres Malinau melalui Kapolsek menyampaikan bahwa Babhinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Polres Malinau untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas di desa binaannya.

“Selalu laksanakan sambang desa binaan serta buatlah terobosan yang inovatif dan mempunyai dampak yang positif sehingga kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dapat dirasakan oleh warga masyarakat, yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas dan masyarakat merasa terayomi dan terlindungi,” ujar Kapolsek

-Mrc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *