Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman , Personil Sat Lantas Polres Malinau Berdialogis Dan Tatap Muka Dengan Warga Desa Mekatip

Ciptakan Keamanan – Personil Sat Lantas Polres Malinau Berdialogis dan Tatap Muka dengan warga untuk Sosialisasikan Kamtibmas  (02/07)
Untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, pihak kepolisian secara rutin melaksanakan kegiatan sambang ke tengah masyarakat sekaligus sampaikan pesan kamtibmas.
Kepolisian Resort Malinau melaksanakan kegiatan berdialogis dan Tatap Muka dengan Warga Masyarakat yang telah selesai beribadah menyampaikan pesan–pesan kamtibmas, pada kesempatan itu Sat Lantas Polres Malinau juga menyampaikan beberapa hal Sehubungan dengan Bulan Ramadhan, agar warga pada saat akan melaksanakan sholat tarawih untuk tidak lupa mengunci pintu rumah dan membuat kunci ganda kenderaan bermotor dengan tujuan untuk menghindari terjadinya tindak pidana pencurian. Tidak mudah terprovokasi dengan berita–berita yang belum jelas kebenarannya. Tetap waspada dan antisipasi penyebaran paham radikalisme dan apabila ada pendatang yang akan tinggal di wilayah desa yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada petugas kepolisian.
Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta YAP S.IK , membenarkan bahwa peranan sosok polisi ditengah masyarakat sangatlah aktif dan penting dikarenakan sebagai bhayangkara terdepan di muka umum dan sudah merupak tugas pokok seorang polisi yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *