Polsek Malinau Utara Cegah Karhutlah, Bhabinkamtibmas Sambang Berikan Himbauan Kepada Warga di Desa Seruyung

Polda Kaltim  -Polsek Malinau Utara – Tradisi masyarakat di Kabupaten Malinau dalam membuka lahan dengan cara menebas, menebang dan membakar sudah sejak dahulu dilakukan, kebiasaan tersebut hingga saat ini seolah – olah sulit dihilangkan karena kebiasaan tersebut sudah trurun temurun dilaksanakan.

Namun demikian Personel Polsek Malinau Utara sesuai dengan arahan Kapolsek tidak kenal lelah dan tidak henti – hentinya berupaya untuk mencegah agar hal tersebut bisa dihilangkan. Bulan Juli sampai dengan bulan agustus biasanya waktu masyarakat untuk membuka lahan untuk tanaman padi gunung maupun padi sawah di Kecamatan Malinau Utara .

Tindakan pencegahan setiap hari dilakukan dengan mensosialisaikan kepada masyarakat baik melalui acara resmi, dalam perbincangan dengan masyarakat personel selalu menyelipkan pembicaraan akan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas hari ini Jumat 28 Juli 2017 melakukan sambang ke Desa Binaan dengan menyambangi tokoh adat, tokoh masyarakat Kamtibmas agar masyarakat tidak melakukan pembakaran Hutan dan lahan selain itu juga personel menyampaikan agar menjauhi Narkoba, Miras serta menolak Faham Radikalisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *