Polsek Malinau Utara tempatkan personel dipersimpangan pada jam sibuk dipagi hari

Kabupaten Malinau adalah Kabupaten berkembang yang mana jumlah penduduknya  setiap tahunnya bertambah, demikian juga dengan jumlah kendaraan setiap harinya bertambah. Dengan semakin banyaknya jumlah penduduk dan meningkatnya jumlah kendaraan dengan sendirinya jumlah kecelakaan di jalan raya semakin banyak.

Pada dasarnya masyarakat memerlukan kehadiran Polri di Lapangan, khususnya pada jam ramai yaitu waktu pelajar masuk sekolah dan para pegawai dan pekerja swasta lainnya berangkat menuju tempat kerja. Hal inilah yang dipedomani oleh Polres Malinau dalam melaksanakan tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada para pengguna jalan di pagi hari.

Polri sebagai Institusi yang bertugas melaksanakan pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat serta melakukan penegakkan hukum berperan sangat penting dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif disaat masyarakat melaksanakan aktifitasnya termasuk dipagi hari.

Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta Y.A.P., S.I.K. dalam setiap kesempatan memberikan petunjuk dan arahan yang berkaitan dengan pemerliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat salah satunya adalah  (Poltrurjal) Polisi turun kejalan di pagi hari. Peran aktif anggota Polri perlu ditingkatkan guna mendukung keberhasilan Polri menjalankan tugas di lapangan, serta guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Kapolres

Hal tersebut Rabu 02 Aguatus 2017 ditindak lanjuti oleh Polsek  Malinau Utara dengan menempatkan menemptkan personel di persimpangan termasuk pesrimpangan masuk sekolah dan melakukan pengaturan lalu lintas di pagi hari sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *