Patroli motor laksanakan dialogis

Polres Malinau – Polri sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban dituntut selalu proaktif terhadap perkembangan situasi dan dinamika masyarakat.

 

 

 

Polres Malinau melalui Satuan Sabhara tak henti-hentinya terus mengoptimalkan upaya preventifnya melalui penggelaran patroli. Hal itu semakin intens dilakukan setelah baru-baru ini jajaran Sat Sabhara Polres menerima pembagian kendaraan dinas roda dua dari satuan atas sebagai pendukung pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan bertambahnya dukungan sarana prasarana tersebut, personel Sat Sabhara semakin mudah dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, melalui profesionalisme pelaksanaan tugas patroli dalam menciptakan Kamtibmas kondusif. Ditemui disela-sela aktivitas dinasnya, Kasat Sabhara Polres Malinau AKP Maryana membenarkan hal tersebut Sabtu(27/11/2017).

 

 

 

“tentunya ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas utamanya tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya Patmor (patroli motor) R2 Sabhara ini, personel lebih leluasa dalam bergerak dan menyisir setiap pemukiman penduduk maupun titik-titik yang rawan tindak kriminalitas. Mereka juga lebih cepat untuk mendatangi TKP,” terang Kasat Sabhara AKP Maryana.

 

 

 

Kasat Sabhara juga menambahkan, dengan frekuensi tertentu, Patmor Sabhara juga diterjunkan untuk melaksanakan patroli premanisme di terminal maupun pusat-pusat keramaian masyarakat, patroli objek vital maupun kegiatan kontijensi lainnya yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *