Sambangi Pertokoan, Anggota Patroli Sat Sabhara Polres Malinau Beri Himbauan Kamtibmas

Personel patroli roda empat Sat sabhara Polres Polres Malinau polda kaltim melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran pemilik dan pelanggan toko emas yang berada di pertokoan emas di Jl. Panembahan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Rabu (20/12/2017).

Sat sabhara Polres Malinau menyambangi beberapa toko emas yang ramai didatangi pelanggan. Pola pendekatan dengan kegiatan dialog bersama pemilik dan pembeli yang datang ke toko emas saat ini gencar digalakkan agar Polisi dan masyarakat dapat terjalin sinergitas atau kerjasama yang baik untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Personel Satsabhara memberikan himbauan terkait dengan upaya Polri menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dalam kesempatan itu juga petugas memberikan himbauan kamtibmas pemilik atau pelayan toko emas untuk menambah pemasangan tralis dan kamera cctv untuk mengantisipasi terjadinya kelompok kejahatan yang akan mengambil perhiasan yang ada didalam toko emas tersebut.

bahwa Melalui kegiatan ini, pemilik toko emas mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari anggota Polres dan mampu merubah pandangan masyarakat tentang Polisi yang dahulu terkesan arogan bisa berubah menjadi Polisi yang humanis dan santun sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

Dengan dilaksanakan patroli Polisi berseragam tersebut diharapkan dapat mencegah dan meminimalkan terjadinya tindak pidana Curat, Curas, Curanmor, Jambret maupun Begal Ranmor Roda empat.

Kapolres Maliau AKBP Bestari H Harahap SIK M.T. ” Anggota Yang Melaksanakan Patroli Agar Benar-Benar Melaksanakan Patroli Di di Pedagang  Atau Sambang Dengan Tokoh-Tokoh Masyrakat, Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat”.Ujar Kapolres Malinau AKBP Bestari H Harahap SIK M.T

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *