Polres Malinau Gunakan Radio Untuk Sosialisasi

HUMAS POLRES MALINAU – Selain aktif melakukan sambang Kunjung ke beberpa instansi dan tokoh masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Malinau juga merambah dunia radio dalam menyampaikan himbauan akan pentingnya masyarakat tertib belalu lintas di jalan raya.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu anggota Personil Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Malinau,Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Yudi Pribadi S.H. dan Briptu Samuel Ledang turun langsung pada Sabtu (10/03/2018) di RRI Malinau.

Dalan kesempatan itu, IPTU Yudi Pribadi S.H. menyampaikan informasi seputar kondisi lalu lintas pada jam-jam tertentu diwilayah hukum Polres Malinau.

Serta kembali mengingatkan kepada pengendara yang sedang melintas akan pentingnya menjaga 7 pelanggaran prioritas dalam berkendara.

“Kepada pengendara diharapakan tidak melanggar tuju pelanggaran perioritas Lalu Lintas saat berkendara, seperti tidak memakai helm standar, melawan arus, melanggar batas kecepatan, tidak memakai sabuk pengaman, menerobos lampu merah, tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, serta membawa barang yang melebihi muatan,” ujar Yudi Pribadi.

Terpisah, Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap S.I.K., M.T. mengatakan kegiatan tesebut dilakukan untuk memperluas jaringan kepolisian dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat seputar aturan berlalu lintas.

“Tujuannya adalah aktif mensosialisasikan tentang aturan berlalu lintas, agar masyarakat bisa lebih patuh,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *