Giat Binrohtal Polres Malinau Untuk Membentuk Karakter Personil Lebih Humanis

HUMAS POLRES MALINAU – Kepolisian Resor Malinau melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan membaca surat yasin setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (19/07/2018).

Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap S.I.K., M.T. berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Malinau dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Bestari H. Harahap

Bertempat di Masjid AL-Istiqomah yang terletak bersebelahan dengan Mapolres Malinau kegiatan binrohtal dipimpin Wakapolres Malinau Kompol Edy Budiarto S.H., yang diikuti seluruh anggota Polres yang beragama Islam, dimulai dengan pembacaan surat yasin dilanjutkan dengan kultum yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Malinau Ipda H. Sapawi S.H. dan ditutup dengan doa.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolres Malinau melalui Wakapolres Malinau.

Kasi Propam Polres Malinau Ipda H. Sapawi S.H. menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Malinau agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *