Home / Uncategorized / KAPOLRES MALINAU DAN DANDIM 0910 MELAKSANAKAN PATROLI MENJELANG PERGANTIAN TAHUN 2019-2020

KAPOLRES MALINAU DAN DANDIM 0910 MELAKSANAKAN PATROLI MENJELANG PERGANTIAN TAHUN 2019-2020

Sinergitas TNI dan Polri beserta Instansi terkait di Kabupaten Malinau tidak diragukan lagi, Pada malam hari ini Selasa (31/12/2019) pukul 08:30 Wita, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Dandim 0910 Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos., M.Han melaksanakan patroli dan menyambangi gereja yanng melaksanakan Ibadah yang ada di Kabupaten Malinau dalam rangka perayaan menyambut Tahun Baru 2020.

Patroli gabungan malam tahun baru juga diikuti oleh Wakapolres Malinau Kompol Edy Budiarto, S.H., Kabag Ops, Kasat Lantas dan personil gabungan yang terdiri dari Personil Kodim 0910 Malinau, Batalyon Inf 614 RJP, Personil Polres Malinau, Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor, Kasubden POM Malinau, Sat Pol PP Malinau dan Stakholder di Kabupaten Malinau lainya dengan menggunakan kendaraan Roda 2 dan Roda 4.

Meskipun Kabupaten Malinau secara umum diguyur hujan, namun patroli tetap dilanjutkan, di mulai dari Mako Polres Malinau, rombongan kemudian menuju Kecamatan Malinau Barat dan mengelilingi Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang dilanjutkan menuju ke Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang, dilanjutkan dengan kembali ke Kecamatan Malinau Kota, Kecamatan Malinau Utara didesa Kalimok dan kembali ke Mako Polres Malinau.

Kapolres menjelaskan, patroli gabungan bertujuan untuk memberi rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat yang meraya tahun baru. Selain itu patroli gabungan juga untuk menjaga situasi Kantimbas di Kabupaten Malinau tetap kondusif dimalam pergantian tahun. 

Setelah melakukan patroli selama kurang lebih 3 jam, rombongan kemudian kembali menuju Mako Polres Malinau dan kegiatan patroli kembali dilanjutkan pada pukul 00.30 Wita.

Dari kedua patroli yang dilakukan, tidak ada ditemukan aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu kondusifitas dan keamanan. Hal ini juga tak terlepas dari kondisi cuaca yang membuat masyarakat enggan untuk beraktivitas di luar rumah.

“Dengan sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam patroli gabungan ini, perayaan tahun di Kabupaten Malinau secara umum berjalan tertib, aman dan damai serta Kamtibmas tetap terjaga,” tutup Agus Nugraha

Tak hanya menyapa warga yang berada di rumah, rombongan yang dipimpin pengawal Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Yudi Pribadi, S.H. juga memberikan arahan kepada para pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Jangan lupa gunakan helm saat berkendara bapak ibu, agar bisa ketemu lagi tahun baru,” pesan IPTU Yudi Pribadi SH

About humas10 humas10

Check Also

DITENGAH PANDEMI COVID-19, POLRES MALINAU JAGA RUMAH IBADAH DAN INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN

HUMAS POLRES MALINAU – Kepolisian Resor Malinau melalui jajaran Polsek terus melakukan berbagai upaya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *