Home / News / Kapolda Kaltara Kunjungi Kabupaten Malinau Sidak di Polres dan SPN Polda Kaltara

Kapolda Kaltara Kunjungi Kabupaten Malinau Sidak di Polres dan SPN Polda Kaltara

HUMAS POLRES MALINAU – Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs Bambang Kristiyono, M.Hum berkunjung ke Kabupaten Malinau dengan mengunakan Helikopter Polri bertolak dari Kabupaten Bulungan menuju Bandara RA Besing Kabupaten Malinau, Rabu (7/1/2021).

Kunjungan Kerja Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs Bambang Kristiyono, M.Hum di dampingi Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Drs. Yosi Hariyoso , S.I.K.

Dalam Kunjungan Kapolda Kaltara ini disambut oleh Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H., Bupati & FKPD Kabupaten Malinau, Para OPD dan Para Perwira Polres Malinau.

Penyambutan Kapolda Kaltara tiba di Kab Malinau

Kemudian setelah tiba di Bandara RA Besing Malinau sebelum memasuki Polres Malinau Kapolda Kaltara menerima jajaran kehormatan di penjagaan Mapolres Malinau dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolres Malinau beserta jajaran dan FKPD Malinau atas sambutan yang sudah diberikan, Semoga kita semua dalam keadaan sehat silaturahmi antara instansi terkait tetap solid”, Ujar kapolda saat ramah tamah di Ruang Rupatama Polres Malinau

Selanjutnya, rombongan akan melakukan peninjauan ke SPN Polda Kaltara, Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

Peninjauan SPN Polda Kaltara didampingi Bupati Malinau dan Kapolres Malinau

Kapolda Kaltara mengungkapkan, sesuai keputusan Kapolri, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara telah di kukuhkan dan tahun ini telah di aktifkan. Polri telah mengalokasikan anggaran untuk merenovasi dan membangun sarana prasarana pendukung.

“Kita harapkan tahun depan sudah bisa membuka pendidikan Polisi disini,” ungkap Kapolda saat meninjau SPN

Kapolri telah menganggarkan dana Rp.92 miliar untuk dua tahun pembangunan SPN di Malinau.

“Anggaran itu untuk dua tahun pembangunan, tahun ini sekitar 46 miliar yang di alokasikan, kami juga telah ajukan untuk di alokasikan semua dana SPN di tahun ini, agar semua tuntas dan tahun depan langsung berjalan operasionalnya,” jelas Kapolda.

Menurut Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs Bambang Kristiyono, M.Hum SPN Malinau akan menjadi yang terbesar di Indonesia, Konsep dan desain akan ditambah dengan memadukan ornamen adat setempat.

“SPN Polda Kaltara yg berlokasi di Malinau ini nanti akan menjadi salah satu kebanggaan Polri”, tutup Kapolda

About humas10 humas10

Check Also

Himbau Pengendara Pakai Makser dan Helm, Petugas Ops Yustisi di Malinau Berikan Himbauan Ini

HUMAS POLRES MALINAU – Polres Malinau terus meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan demi mengurangi angka Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *