Home / GIAT OPS / Personil Gabungan Berikan Sanksi Sosial Berupa Push Up Kepada Pelanggar Prokes di Malinau.

Personil Gabungan Berikan Sanksi Sosial Berupa Push Up Kepada Pelanggar Prokes di Malinau.

HUMAS POLRES MALINAU – Senin, 11 Januari 2021 sekira pukul 09.30 Wita, Kepolisan Resor Malinau melaksanakan Operasi Yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan serentak oleh tim gabungan Polri dan intansi terkait dipimpin oleh Kaminopsres Iptu Abu Bakar. bertempat di bertempat di Simpang 4 Terminal Kec. Malinau Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Polres Malinau, Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Dishub, Damkar dan Satpol PP Kabupaten Malinau.

Pelaksanaan kegiatan dengan menegur secara humanis yang tidak memakai masker sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, terutama agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun.

Dalam keterangan Iptu Abu Bakar mengatakan, dari kegiatan tersebut personil melakukan 13 teguran kepada yang tidak memakai masker, 5 hukuman Fisik ringan berupa push up 15 kali kepada pemuda yang tidak memakai masker, 4 Hukuman sangsi sosial ringan berupa pengucapan pancasila dan lagu wajib serta 4 pembinaan terhadap pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai namun membawa saat dijumpai Operasi Yustisi tersebut.

“Dengan adanya sangsi sosial tersebut, semoga masyarakat dapat lebih sadar lagi terhadap protokol kesehatan, jangan remehkan virus ini, keluar rumah hukumnya wajib mengunakan masker atau tetap patuhi protokol kesehatan”, Tutup Iptu Abu Bakar saat di mintai keterangan oleh Humas Polres Malinau.

About humas4 humas4

Check Also

Himbau Pengendara Pakai Makser dan Helm, Petugas Ops Yustisi di Malinau Berikan Himbauan Ini

HUMAS POLRES MALINAU – Polres Malinau terus meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan demi mengurangi angka Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *