Home / News / Melalui Penandatangan Pakta Integritas, Polres Malinau Komitmen Berantas Narkoba

Melalui Penandatangan Pakta Integritas, Polres Malinau Komitmen Berantas Narkoba

Upaya dalam pemberantasan dan memutus mata rantai peredaran narkoba, Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K. bersama seluruh pejabat utama dan anggota melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas personil Polres Malinau yang digelar di ruang Rupatama Polres Malinau, Selasa (31/8).

Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Untuk Tidak Menyalahgunakan Narkoba oleh Anggota Polri dan PNS Polres Malinau, Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi pimpinan Polri, bahwa Polri khususnya jajaran Polres harus memberantas peredaran narkoba serta tidak akan terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba.

AKBP Reza Pahlevi, S.I.K. menyampaikan arahan dan beberapa komitmen anti narkoba, Salah satu yakni jauhi dan hindari penggunaan narkoba dalam bentuk dan jenis apapun.

“Hindari dan jauhi penggunaan narkoba dalam bentuk dan jenis apapun, Karena Narkoba adalah musuh besar anggota Polri, maka dari itu Berantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Malinau,” tegasnya.

Untuk menghindari perbuatan yang menyimpang dari aturan, Kapolres mengajak seluruh personil untuk selalu bersyukur. “Mari kita wujudkan rasa syukur kita dengan wujud, kita laksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab mau diawasi atau tidak diawasi kendalinya pada diri masing- masing,” imbaunya.

Ia menambahkan, tujuan dari dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya. Selain itu, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel juga termasuk untuk mewujudkan aparatur yang bertanggung jawab dan bermanfaat.

“Komitmen ini tidak hanya untuk operasional dalam pengungkapan kasus saja namun Komitmen ini juga berlaku untuk lingkungan internal Polres Malinau yang wajib bersih dan terbebas dari pengaruh narkoba,” lanjutnya.

Ia juga menyebut, komitmen yang ditandatangani hari ini sebagai peringatan bagi seluruh anggota Polres Malinau agar tidak terlibat langsung maupun tidak langsung terkait pengunaan narkoba, Kapolres juga berharap kepada anggota, agar turut serta membantu memberikan informasi terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Malinau.

“Jikalau ada anggota yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, tentu akan ditindak secara tegas sesuai prosedur dan Kode Etik Kepolisian,” pungkasnya.

About humas10 humas10

Check Also

Bhabinakmtibmas Polsek Malinau Utara Sambangi Warga Berikan Himbauan Prokes

Sebagai wujud pencegahan terhadap Covid – 19 segala upaya di lakukan di wilayah hukum Polres …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *