Home / Uncategorized / 6 Polsek di Malinau tidak Lakukan Penyidikan

6 Polsek di Malinau tidak Lakukan Penyidikan

Tim Asistensi Implementasi Polda Kaltara dipimpin Kanit 1 Subdit II Dit Reskrimum Polda Kaltara AKP Robhinson SH SIK bersama beberapa Personil Polda pendamping tiba di Polres Malinau.(Rabu/8/8/2021)


Kegiatan Asistensi dilaksanakan pada hari Rabu,8 September 2021 pukul 09.30 WITA bertempat di Ripatama Polres Malinau
Kegiatan di Hadiri Kabag Ren Polres Malinau Kompol Maryana bersama para Kapolsek dan Camat lurah Serta perwakilan Tokoh masyarakat.
Adapun Asistensi Implementasi enam Polsek polres Malinau yang dibebaskan tidak melakukan Penyidikan yaitu Polsek Malinau Barat, Polsek Malinau Utara dan Polsek Mentarang, Polsek Malinau Selatan, Polsek Kayan Hulu dan Polsek Pujungan.
Kegiatan Asistensi di awali Sambutan Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi SIK yang di Wakili Kabag Ren Polres Malinau.


Acara di lanjutkan Dengan Arahan yang sampaikan Kanit 1 Subdit II Dit Reskrimum Polda Kaltara AKP Robhinson SH SIK, selaku Wakil ketua Tim Asistensi, Menyampaikan permintaan Maaf bahwa mewakili Dir Reskrium Polda Kaltara yang tidak dapat hadir, implementasi dalam sambutannya mengatakan,” Sesuai Program Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yaitu Presisi”.
Bahwa Polsek- Polsek yang kurang mendapat Laporan polisi dari masyarakat bahkan tidak ada dalam setahun hanya melakukan kegiatan Harkamtibmas (Melakukan Pengamanan dan ketertiban masyarakat) dan tidak melakukan penyidikan.
Warga masyarakat tetap boleh melaporkan setiap kejadian kepada Polsek namun Polsek Bertindak sebagai tindakan awal selanjutnya akan di tindak lanjuti polres dalam hal penyidikan.
“yang perlu saya kasih masukan tokoh adat kalo memang diselesaikan secara resporatif justise secara kekeluargaan, tolong hukum adatnya terdaftar di kesbangpol,” tutur Robhinson
Kegiatan Asistensi ini juga menghadirkan Perwakilan Tokoh masyarakat,Camat, lurah serta enam Kapolsek.
Selanjutnya Kegiatan Asistensi melakukan Pendalaman Dengan wawancara kepada camat lurah, masyarakat serta Ketiga Kapolsek yang hanya di bolehkah melakukan Harkamtibmas dan Tidak melakukan penyidikan.

About humas4 humas4

Check Also

Balapan liar terjaring razia petugas

Malinau- Lantaran sering kebut-kebutan di area Pelangi Prosehat Malinau dan sekitarnya, 25 remaja diamankan Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *