Home / GIAT OPS / Operasi Zebra Kayan 2021 Dimulai, Kapolres Malinau Minta Warga Taati Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas

Operasi Zebra Kayan 2021 Dimulai, Kapolres Malinau Minta Warga Taati Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K., didampingi Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Kayan 2021.

Kegiatan Ops Zebra Kayan 2021 ini dilaksanakan di Lapangan Mapolres Malinau pada hari Senin (14/11/2021) pagi. Ops Zebra Kayan 2021 akan dimulai pada 15 – 28 November 2021 selama dua pekan kedepan.

Apel gelar pasukan Ops Zebra Kayan 2021 di Polres Malinau, selain diikuti oleh anggota Polri juga diikuti oleh jajaran dari TNI, Satpol-PP, Dishub maupun Senkom Polri.

Sebelum memberikan amanat, Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K., menyematkan pita tanda Operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI, Dishub dan Satpol-PP.

Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K. menyampaikan, Operasi Zebra Kayan 2021 bertujuan mewujudkan keamanan berlalu-lintas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Jadi jika masyarakat yang melanggar ada juga diberikan teguran dan tilang, itu juga jika memungkinkan, tetapi sebisa mungkin kita berikan edukasi berlalu lintas yang aman dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K.

Kapolres Malinau menambahkan, Polres Malinau beserta jajarannya melaksanakan Operasi Zebra Kayan 2021 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas guna memutus penyebraan Covid-19.

“Saya berharap kepada masyarakat tidak perlu takut terkait kegiatan Ops Zebra ini karena dilaksanakan dengan edukatif, persuasif dan humanis,” tutur Kapolres Malinau.

Adapaun sasaran dalam operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

About humas10 humas10

Check Also

Pengamanan Gereja, Polres Malinau Ingatkan Jemaat Taati Prokes

Guna berikan pelayanan Kepolisian untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan pentingnya jaga toleransi, melalui regu UKL …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *