Home / Polres Malinau / Patroli dan Pengamanan Saat Berlangsungnya Ibadah di Gereja di Hari Minggu

Patroli dan Pengamanan Saat Berlangsungnya Ibadah di Gereja di Hari Minggu

Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan saat pelaksanaan kegiatan ibadah Gereja di wilayah Kabupaten Malinau, Polres Malinau beserta jajaran Polsek melakukan kegiatan patroli dan pengamanan di Gereja pada Minggu (09/1) pagi.

Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polres Malinau juga memberdayakan personelnya melalui giat UKL (Unit Kecil Lengkap) dan jajaran Polsek untuk selalu rajin sambang dan melaksanakan pengamanan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan.

Meskipun hari libur, anggota Polres Malinau tetap masuk untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara tersebut.

Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K. melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau under estimate dengan situasi yang ada. Meskipun pada hari libur anggota tetap siap siaga untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Anggota telah terploting untuk melaksanakan tugas pengamanan di Gereja-Gereja di wilayah Polsek masing masing,” ungkap Kabag Ops.

Selain fokus dalam tugas pengamanan Gereja, pihaknya juga berpesan kepada petugas pengamanan agar tidak bosan menyampaikan imbauan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami tidak ingin lengah, untuk itulah patroli lebih ditingkatkan, serta kita imbau warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandas Akp Oman .

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Malinau mengatakan, Dengan adanya kegiatan patroli dan pengamanan dari Kepolisian ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan.

About humas4 humas4

Check Also

34 Personel Bintara Remaja Baru disambut Tradisi diPolres Malinau

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K memimpin langsung upacara Tradisi penerimaan dan penyambutan Bintara Remaja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *