Home / Polres Malinau / Polres Malinau Gelar Rapat Koordinasi Dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kab Malinau

Polres Malinau Gelar Rapat Koordinasi Dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kab Malinau

Kegiatan tersebut membahas mengenai sasaran Vaksinasi Covid-19 Kelompok Usia 6-11 tahun.  Kegiatan dihadiri oleh Sekda Kab Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, M.M., Ka Dinkes Kab Malinau Dr. John Felix Rundupadang, Plh. Pasi Ops Kodim 0910/Malinau, Kabid PTK Dinas Pendidikan Kadis Kominfo Pemda, BPBD Kab Malinau yang berlangsung di Rupatama, (05/01).

Dalam arahan nya Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K menuturkan Bahwa sesuai perintah dari pimpinan bahwa dari mabes yang diinstruksikan kepada kami, melaksanakan koordinasi dengan Kabag Ops dan Kepolsek berkoornasi dengan sekolah-sekolah. dengan sasaran kelompok Usia 6-11 Tahun. Khusus di Malinau sendiri kita punya sasaran sendiri khusus lansia dan ada instruksi dari Kemendagri ada beberapa wilayah melakukan vaksinasi untuk anak-anak meskipun di wilayah kita tidak termasuk, namun sesuai arahan pimpinan agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan seluruh steakholder lainnya agar melaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 Tahun.

Kadinkes Kab Malinau dr Jhon Felix menyampaikan “Hanya yang perlu diingat jenis vaksin ini cocok untuk siapa, jangan sampai vaksin yang keras diberikan kepada anak anak. Untuk anak anak 6-11 Tahun kita gunakan Sinovak atau Corona Vac.”

Dalam kegiatan tersebut BPBD Dedi memberikan masukan saran dalam prosedur vaksinasi untuk anak seminggu sebelumnya ada surat pernyataan dari orang tua, baru dilaksanakan vaksinasi diwajibkan orang tua mendampingi anaknya pelaksanaan vaksin.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K. menambahkan Untuk polres malinau sudah bentuk 5 tim dan untuk 4 tim ini baru mendapatkan pelatihan manual saja. Kita bisa berkolaborasi untuk mengejar vaksin unutk 6-11 Tahun ini kita memperkirakan stok vaksin yang ada dan jadwalnya agar tidak bentrok. Untuk pemda memberikan intruksi (1). menentukan sasaran vaksin anak karena sudah akan melakukan pembelajaran tatap muka, (2). Memberikan informasi kepada orang tua terkait sasaran vaksin ini bahwa vaksin ini aman dan kita gunakan vaksin jenis ini. (3). Memberiikan informasi edukasi apabila orang tua mendapatkan informasi yang tidak benar.penyampaian penyampaian yang masuk akal.

Selain itu juga, kapolres meminta agar melakukan Pendataan jumlah sasaran vaksin 6-11 Tahun. Memberikan sosialisasi dan edukasi kepada anak, pihak sekolah, orang tua. “Dan Kami mohon juga peran serta steakholder, kita laksanakan terpadu. Kalo bisa buatkan jadwal di sekolah-sekolah mana saja. Serta Dari polres akan dibuatkan tim vaksinator didampingi juga dari dinkes.”

About humas4 humas4

Check Also

34 Personel Bintara Remaja Baru disambut Tradisi diPolres Malinau

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K memimpin langsung upacara Tradisi penerimaan dan penyambutan Bintara Remaja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *