Anggota Sat Sabhara Polres Malinau Menjaga Dan Merawat Kendaraan Dinas Tiap Hari Untuk Patroli

Selasa (20/06/2017). Kendaraan dinas merupakan fasilitas penunjang utama dalam pelaksanaan tugas sehari–hari, untuk menjaga kondisi kendaraan agar senantiasa prima dan siap digunakan tentunya diperlukan perawatan secara rutin seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Sat Sabhara yang membersihkan kendaraan dinas yang digunakannya dalam pelaksanaan patroli,

Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta.Y.A.P,S.I.K. melalui Kasat Sabhara AKP Maryana, mengatakan setiap Regu Patroli Sabhara yang menggunakan kendaraan dinas dalam pelaksanaan tugasnya diwajibkan untuk membersihkan kendaraan yang digunakan sebelum diserahterimakan kepada regu yang baru. Hal tersebut akan selalui diawasi dan dipertanggungjawab oleh Komandan Regu dimasing–masing Regu Patroli.

Hal tersebut dilaksanakan guna menjaga kondisi kendaraan dinas dari hal–hal yang paling sederhana yakni menjaga kebersihan kendaraan dinas. Sehingga kapanpun kendaraan tersebut akan digunakan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat ataupun kegiatan operasi kepolisian lainnya kendaraan tersebut siap untuk digunakan.

Sementara itu Kapolres AKBP Wiwin Firta.Y.A.P,S.I.K mengatakan kendaraan dinas merupakan fasilitas yang diberikan oeh negara guna menunjang kegiatan operasional pihak Kepolisian. Untuk itu sudah selayaknya setiap Aanggota yang menggunakan atau mengawaki kendaraan dinas tersebut wajib menjaga dan merawatnya sehingga setiap kendaran selalu dalam keadaan prima dan siap digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *