Keaktifan Bhabinkamtibmas Malinau Ini Tidak Kenal Waktu

HUMAS POLRES MALINAU – Pentingnya Fungsi sebuah Poskamling Bagi Warga masyarakat mungkin secara langsung kurang begitu kelihatan, dan kini juga jarang di butuhkan serta difungsikan , akan tetapi jika kita mau sedikit berpikir akan penting dan krusialnya peranan pos kamling bagi setiap warga maka sudah barang tentu masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan akan kembali menggalakkan pos kamling.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Kota Briptu Nirwan melaksanakn sambang desa pada malam hari tepatnya bersilahturohim dengan petugas kamling dan warga di Seluwing RT 12 Desa Malinau Kota Sabtu (20/01/2018). Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Kota Briptu Nirwan menuturkan Pelakasanaan ronda di dusun kami ada sebuah kegiatan tambahan yang efektif dilakukan selain melaksanakan keamanan.

Ditempat terpisah Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap S.I.K., M.T.  mengatakan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan.

“Aparat dalam hal ini Kepolisian  tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal. Dengan adanya peran serta warga untuk mengaktifkan ronda malam, maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman,” kata AKBP Bestari H. Harahap S.I.K., M.T.

Dia menambahkan dengan adanya kegiatan Sambang Poskamling ini oleh Bhabinkamtibmas Desa tersebut, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam tersebut.

“Pelaksanakan giat sambang tersebut, dan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan juga sebagai cara untuk memantau situasi serta memberikan motivasi kepada masyarakat, agar dapat berpartisipasi aktif mendukung untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Malinau, ”pungkas Kapolres Malinau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *