Home / Polres Malinau / Laka Air 2 Orang Belum Dapat di Temukan

Laka Air 2 Orang Belum Dapat di Temukan

Malinau –  Jumat, 26 Januari 2018 sekira pukul 17.30 wita, telah terjadi laka Air yang Mengakibatkan 2 orang belum di temukan. Setelah melakukan aktivitas berlandang di seberang Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat dengan menggunakan Perahu Kayu (ketinting) dengan bermesin, saat di pertengahan sungai perahu yang di tumpangi beberapa korban perahu mengalami karam/ terbalik disebabkan arus yang deras dan berputar (Limbu) sehingga menyebabkan beberapa korban terpisah.  Jumlah korban sebanyak 4 korban 3 laki laki , 1 Perempuan yang disebabkan arus yang deras.dengan 2 orang yang selamat yaitu  ofni Puret (50) dan Muh. Nofal (6). sementara 2 koban  Paulus lakai dan  Norma  masih dalam pencarian diamana semua warga Desa Tanjung Lapang.

Pencarian terhadap 2 (dua) korban yang belum ditemukan tersebut, dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita s/d 22.00 wita, alat yg digunakan untuk menyisir sungai malinau adalah perahu ketinting dan long boat. “dikarenakan sudah malam pencarian dihentikan karenan faktor keselamatan dan keamanan karena jarak pandang yang sangat terbatas, kondisi air banjir dan banyak nya batang kayu yang hanyut ke sungai dan dilanjutkan keesokan harinya.” ungkap Akp Dhipen Tingai Selaku Kapolsek Malinau Barat.

Dipimpin Kasat Sabhara Polres Malinau Akp Maryana, Personil Sabhara, di bantu personil Brimob dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Masyarakat di sekitar Desa Tanjung Lapang. pagi ini pukul 07.30 Wita (27/01) melaksanakan pencarian kembali terhadap 2 korban yang belum ditemukan menggunakan Speed Boat Polisi dan Ketinting.

“Pencarian terus kami lakukan bersama Personil Brimob dibantu dengan BPBD dan Masyarakat didaerah sini,” tutur Akp Maryana

Curah hujan yang lebat mengakibatkan banjir di beberapa tempat dan meluapnya sungai malinau ini memang sudah di waspadai sebelumnya. tetapi masih nekatnya masyarkat untuk pergi ke ladang atau kebun.

Kapolres Malinau Akbp Bestari H Harahap SIK MT melalui Kasat Sabhara AKP Maryana menambahkan bahwa 2 korban pria dan wanita ini merupakan warga tanjung lapang kemungkinan karena arus sungai yang snagat deras tak mampu di lalui harapan kami dengan usaha dan doa kami terus lakukan pencarian dan semoga cepat ditemukan.

 

 

 

 

 

About humas6 humas6

Check Also

Binrohtal Polres Malinau Sebelum Berikan Pelayanan Ke Masyarakat

MALINAU – Kepolisian Resor Malinau melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *