Home / Uncategorized / Masyarakat Diminta Proaktif Melapor, Bila Temui Pungli

Masyarakat Diminta Proaktif Melapor, Bila Temui Pungli

Gambar : Brigpol Udi S Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Kota saat Berfoto Bersama para Satpam Telkom

Malinau – Dalam rangka menghilangkan budaya Pungli, Personil Bhabinkamtibmas Polres Malinau melakukan sosialisasi Saber Pungli kepada warga Binaannya Masing-masing, Sabtu (2/02/2019).
Dalam sosialisasi, ia meminta kepada warga masyarakat proaktif untuk melaporkan adanya praktek pungli yang mereka temui sehari-hari disekitar tempat tinggalnya.

Warga masyarakat sekarang diharapkan lebih berani melapor apa bila melihat praktek pungli yang terjadi di wilayahnya agar semua aparat pemerintahan bersih dari kegiatan pungli.

Gambar : Brigpol Sugeng saat Sosialisasikan Saber Pungli ke Warga Binaannya

Dalam sosialisasi ini di sampaikan bahwa pungli yang biasa ditemui dalam keseharian merupakan pelanggaran hukum. Dengan demikian, masyarakat diminta untuk tidak menjadikannya sebagai budaya dan muncul kemauan untuk melaporkan oknum yang melakukan agar ada efek jera bagi oknum pelaku pungli.

“Marilah kita bersama-sama memberastas pungutan liar yang di lakukan oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab, informadi dari warga sangat kami butuhkan untuk menindak pelaku pungli,” ujar Kasat Binmas Iptu Munawan S.H selaku Ketua Pokja Pencegahan



About humas6 humas6

Check Also

USAI PELAKSANAAN UPACARA, POLRES MALINAU GELAR SYUKURAN HUT BHAYANGKARA KE 73 MELALUI POTONG TUMPENG

Setelah pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 73 kegiatan di lanjutkan dengan syukuran memperingati Hari Bhayangkara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *