Home / Uncategorized / POLRES MALINAU GELAR APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH KAYAN 2019

POLRES MALINAU GELAR APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH KAYAN 2019

Polres Malinau mengelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kayan 2019 dipimpin Wakapolres Malinau Kompol Edy Budiarto,S.H. mewakili Kapolres Malinau Akbp Bestari H Harahap,S.I.K.,M.T. yang sedang melaksanakan dinas luar (DL) di Polda Kalimantan Utara dihadiri Perwira Polres Malinau, Danki Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor, Perwakilan Perwira Dandim 0910 Mln, Perwakilan Perwira Yon 614 RJP, Perwakilan Perwira Pamtas Yonif Raider 303 SSM, serta dari dinas terkait lainnya, Kamis (29/8) Pukul 08:00 Wita.

Sementara peserta apel terdiri dari Personel Polres Malinau, TNI, Sat Pol PP, Dishub dan Senkom.

Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan seluruh pasukan oleh Wakapolres Malinau Kompol Edy Budiarto,S.H. didampingi Komandan Upacara Ipda Ashuri kemudian dilanjutkan pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan Personel Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Kompol Edy Budiarto,S.H. membacakan amanat dari Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Drs. Indrajit,S.H. yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Kayan 2019 yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Sesuai dengan sandinya, “Patuh” operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.” Ujar Wakapolres Malinau Kompol Edy Budiarto,S.H.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Kayan 2019 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu :

  1. Pengemudi menggunakan HP saat berkendara
  2. Melawan Arus
  3. Penggunaan Lampu Strobo, Rotator dan Sirine yang bukan peruntukanya
  4. Pengemudi dibawah umur
  5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI
  6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk
  7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan
  8. Pengemudi tidak memakai sabuk pengaman

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Diakhir amanatnya Wakapolres Malinau mengucapkan selamat bertugas serta menghimbau agar seluruh personil senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Selama pelaksanaan operasi utamakan faktor kemanan dan keselamatan personel, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas oleh karena itu pedomani standar operasional prosedur yang ada” tutupnya

About humas10 humas10

Check Also

Kapolres Pimpin Serah Terima Jabatan, 4 PJU Polres Malinau

Humas Polres Malinau – Empat Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polres Malinau berganti, posisi pejabat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *