Home / Uncategorized / POLRI PEDULI PENGHIJAUAN, KAPOLRES MALINAU DAN BUPATI MALINAU TANAM 499 BIBIT POHON PRODUKTIF

POLRI PEDULI PENGHIJAUAN, KAPOLRES MALINAU DAN BUPATI MALINAU TANAM 499 BIBIT POHON PRODUKTIF

HUMAS POLRES MALINAU – Dalam rangka mendukung program Kapolri (Kepala Kepolisian Negara Republik Indoneisa) yaitu Polri Peduli Penghijauan yang digelar oleh Polres Malinau Polda Kaltara, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersama dengan anggota Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Malinau, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H., TNI/POLRI, ASN/Kepala OPD, Wakapolres Malinau beserta Perwira Polres, Satpol PP Kab Malinau, Tokoh Masyarakat Kab Malinau, Personil Polres Malinau dan Bhayangkari PC Malinau ikut melakukan penanaman pohon disekitar lingkungan SPN Malinau Polda Kaltara pukul 07:00 Wita, Jum’at (10/1).

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Apel persiapan penanaman pohon yang digelar dihalaman SPN Malinau Polda Kaltara dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Bupati Malinau dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan kegiatan penanaman dan penghijauan ini merupakan program dari Kapolri, dimana telah dilaksanakan secara serentak sejak satu pekan terakhir.

“Kegiatan Penanaman dan Penghijauan lingkungan ini sudah dilaksanakan sejak minggu kemarin di seluruh Indonesia, yakni di kantor-kantor Kepolisian dan di Asrama,” Ujar Kapolres

Proses penanaman kali ini di SPN Malinau Polda Kaltara lebih ditekankan pada penanaman jenis pohon yang produktif, yang bertujuan sebagai bentuk warisan bagi generasi berikutnya untuk bisa di manfaatkan dan dinikmati hasilnya.

“Jenis-jenis nya itu ada Mangga, Rambutan, Duku, Lengkeng dan banyak lainnya,” tutup Kapolres.

Kegiatan penanaman Pohon penghijauan pada acara peringatan Hari Pohon Sedunia ini sangat bervariasi jenisnya, dalam kegiatan ini sebanyak 499 jenis tanaman buah-buahan berhasil ditanam oleh seluruh pihak yang ikut serta dalam program penanaman dan penghijauan Polri ini di lingkungan SPN Malinau Polda Kaltara.

About humas10 humas10

Check Also

PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL, POLRES MALINAU GELAR UPACARA BENDERA

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *