Personil Polres Malinau Melaksanakan Patroli Sepeda Ke Desa Langap

Polda Kaltim – Selasa (20/6/2017) Personil Polres Malinau Polda Kaltim terus menggalakkan patroli sepeda hingga ke pemukiman warga. Selain memberikan rasa aman dan nyaman, program ini juga untuk mendekatkan lagi polisi kepada masyarakat.

“Fasilitas patroli ini merupakan strategi penjangkauan keamanan hingga ke tengah masyarakat,” kata Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta YAP S.IK

Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta YAP S.IK mengatakan untuk patroli jajarannya menyediakan fasilitas roda empat, roda dua, dan sepeda. Dengan adanya sepeda, akan memudahkan petugas masuk hingga ke pelosok pemukiman warga, yang selama ini tak bisa dijangkau dengan roda empat maupun roda dua, dengan adanya patroli sepeda juga menjadikan polisi lebih dekat dengan masyarakat. Diharapkan, patroli sepeda ini membuat warga tidak segan–segan lagi melaporkan segala sesuatu terkait keamanan dan tindak kejahatan lain kepada polisi.

“Saat berpatroli, personil jaga Polres Malinau juga selalu menghimbau warga agar tetap berhati–hati dalam beraktivitas, bersama–sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *