Polres Malinau maksimalkan peran bhabinkamtibmas untuk jaga kamtibmas dengan rutin melaksanakan patroli dialogis dan sambang di desa Lidung Payau

POLDA KALTIM- Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta Y.A.P, S.I.K. selalu mengingatkan seluruh jajaran korps baju coklat agar menjadi Polisi yang santun, jujur dan ihlas dalam melaksanakan tugasnya serta mengembangkan sikap kerja sama dengan masyarakat dalam memelihara kamtibmas di wilayah Hukum Polres Malinau dan seluruh jajaran Polsek.

Menindak lanjuti penekanan Kapolres Malinau tersebut Kapolsek Jempang memerintahkan kepada semua anggota Polres Malinau agar rela hati dan sekecil apapun dapat membantu masyarakat pada saat bertugas. Anggota Bhabinkamtibmas Polres Malinau saat sedang melaksanakan kegiatan sambang rutin melihat ada salah satu warga Kampung, seorang diri sedang kesulitan melepas ban kendaraan truck miliknya, melihat keadaan tersebut langsung mendatangi dan membantu melepaskan ban truck tersebut agar lebih mudah dan cepat.

Wujud nyata pelaksanaan tugas anggota Polres Malinau yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat tidak harus menunggu hal–hal besar dan dengan biaya mahal, hal kecil sekalipun bila didasari ketulus ikhlasan akan bermanfaat bukan saja saat ini tetapi jangka panjangnya diharapkan tercipta komunikasi yang harmonis.

Semoga hal ini menjadi sarana semakin dekatnya masyarakat dengan Polisi sehingga menjadi mitra dalam memelihara kamtibmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *