Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara Ajak Warga Untuk Tingkatkan Siskamling

Polres Malinau – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara Polres Malinau, melakukan sambang terhadap desa binaannya di desa Lubak Manis Kecamatan Malinau Utara, Kabaupaten Malinau, Selasa (06/06/2017).

Dalam sambangnya ini ditujukan untuk mempererat talisilaturahmi antara Polri khususnya Polsek Malinau Utara dengan warga masyarakat yang ada di wikayah hukum Polsek Malinau Utara.

Selain itu, dirirnya juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta masyarakat setempat menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayah masing-masing untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kriminal di daerah itu.

Kapolsek Malinau Utara Akp B. Simanjuntak mengatakan “Kami berharap siskamling yang merupakan bentuk proaktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing kembali dibangkitkan sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” kata Akp B.Simanjuntak

Sementara itu, Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta YAP SIK menekankan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas dituntut untuk proaktif dalam melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *