Cegah Tindak Kriminalitas di Bulan Ramadhan, Unit Sabhara Polsek Malinau Barat Rutin Patroli

Polda Kaltim – Satuan Sabhara jajaran Polsek Polres Malinau Polda Kaltim gencar melaksanakan kegiatan patroli di Bulan Ramadhan, dengan sasaran tempat–tempat yang sekiranya rawan terjadi tindak kriminalitas.

Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta Y.A.P SIK mengatakan bahwa anggota Sabhara rutin melaksanakan patroli tersebut dengan tujuan agar dapat mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

“Itu sudah jadi kegiatan rutin di bulan ramadhan. Jadi anggota kami berpatroli pada siang hari, dan malam hari, mulai dari ketempat – tempat yang rawan tindak kriminal dan juga melakukan pengamanan sholat tarawih di masjid-masjid,” ujarnya.

Kapolres Malinau juga mengatakan bahwa dalam berpatroli, pihaknya juga turut menyampaikan arahan terhadap masyarakat yang sedang begadang ataupun sedang berjaga agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugas.

“Anggota akan dibagi menjadi beberapa regu untuk melaksanakan pengamanan dan patroli di masjid dan juga menyambangi kegiatan masyarakat sehingga anggota kami selalu dekat dengan masyarakat serta dapat memberikan rasa aman,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *