Ka SPK Polres Malinau Laksanakan Pengecekan Rutan Polres Malinau Memastikan Dalam Keadaan Lengkap dan Aman

Polda Kaltim – Ka SPK dan Piket Fungsi Polres Malinau Polda Kaltim melaksanakan kegiatan pengecekan ruang tahanan polres malinau.

Pengecekan ruang tahanan dan para penghuni tahanan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dari regu lama ke regu baru.

Dalam kesempatan tersebut Ka SPK serta piket fungsi melaksanakan pengecekan dari jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan, kesehatan para tahanan hingga melakukan pengecekan dimasing–masing ruang tahanan guna mengantisipasi masuknya barang–barang yang dilarang berada didalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya.

Saat ini jumlah tahanan yang berada di ruang tahanan polres malinau berjumlah 53 orang. Dalam pengecekan kali ini tidak ditemukan barang–barang yang dilarang berada didalam ruang Tahanan. Sedangkan untuk kondisi para tahanan secara keseluruhan dalam keadaan sehat dan lengkap.

Sementara itu, Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta Y.A.P SIK mengatakan kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan, dengan rutinnya pengecekan Tahanan tersebut diharapkan dapat meminimalisir hal–hal yang tidak diinginkan seperti masuknya barang terlarang yang dapat membahayakan jiwa para tahanan, tahanan kabur serta memeriksa kondisi kesehatan tahanan setiap ruang tahanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *