Home / Polres Malinau / KBO Sat Resnarkoba Polres Malinau mengajak Masyarakat Desa Sempayang Kabupaten Malinau untuk bekerjasama dan berkomitmen dalam Perangi Narkoba di Kabupaten Malinau

KBO Sat Resnarkoba Polres Malinau mengajak Masyarakat Desa Sempayang Kabupaten Malinau untuk bekerjasama dan berkomitmen dalam Perangi Narkoba di Kabupaten Malinau

POLRES MALINAU “Jajaran Satuan Reserse Polres Malinau menyerukan tekad dan komitmen untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” kata Kasat Resnarkoba Polres Malinau IPTU Nanang Suherman,S.Sos.

Menurut IPTU Nanang Suherman, masyarakat sudah resah dengan maraknya aktivitas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Malinau. Atas dasar itu pula, jajaran Sat Resnarkoba Polres Malinau senantiasa bekerjasama dengan masyarakat, untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan.

“Mari kita memperkuat kerjasama antara pihak Kepolisian dengan masyarakat untuk mencegah kejahatan narkoba di Kabupaten Malinau,” tambah Nanang.

KBO Sat Resnarkoba Polres Malinau AIPTU Marsuki,S.H. mengimbau masyarakat untuk senantiasa mewaspadai kemungkinan terkontaminasinya para generasi muda oleh narkoba. Sebagai langkah antisipasi, dia meminta masyarakat terutama orangtua, untuk aktif mengedukasi dan mengawasi anak.

“Lindungi anak-anak, keluarga, dan tetangga kita dari bahaya narkoba. Kenali ciri mereka yang sudah terkontaminasi. Sebab narkoba itu musuh utama bangsa,” kata Aiptu Marsuki pada saat melaksanakan sambang dan penyuluhan di Desa Sempayang Kabupaten Malinau. Minggu (11/6).

AIPTU Marsuki menambahkan narkoba adalah kejahatan luar biasa, dan menjadi prioritas penanganan, selain pencurian, premanisme, kekerasan, dan kejahatan asusila.

Apalagi, lanjutnya, penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Malinau sudah masuk kategori mengkhawatirkan, karena pelakunya berasal dari berbagai latar belakang profesi, usia, dan status ekonomi.

“Laporkan segera kepada kami, jika masyarakat ada menemukan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, termasuk jika mengenali salah satu tahanan kabur yang menjadi DPO kami,” ujar Marsuki.(dkl/dr)

About humas8 humas8

Check Also

Polres Malinau Turunkan Personil Pengamanan Gereja Saat Ibadah Berlangsung

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau, melalui regu UKL (Unit Kecil Lengkap) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *