KBO Sat Resnarkoba Polres Malinau sambang di Desa Sempayang Kabupaten Malinau dan menyampaikan pesan-pesan mengenai perkembangan Rokok Elektrik

POLDA KALTIM – Peredaran narkotika semakin menjadi-jadi. Kali ini ada lagi temuan narkotika jenis baru berupa cairan liquid yang biasa digunakan untuk vapor dan rokok elektrik.”Narkoba jenis baru berupa cairan liquid, namanya flakka. Belum ditemukan di Indonesia. Tetapi saya katakan dari maraknya warga menggunakan rokok elektrik maupun vapor khususnya di Kabupaten Malinau, bisa saja dan tidak menutup kemungkinan flakka sudah masuk ke Indonesia dan masuk ke Kabupaten Malinau,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Malinau IPTU Nanang Suherman,S.Sos.

Hal yang sama juga dijelaskan oleh KBO Sat Resnarkoba Polres Malinau AIPTU Marsuki,S.H. pada saat melaksanakan sambang dan penyuluhan di Desa Sempayang Kab. Malinau. Marsuki, menerangkan ditemukan kandungan narkotika golongan baru dicampurkan di liquid atau cairan rokok elektrik. Tentu membuat pihaknya yaitu Satuan Reserse Narkoba Polres Malinau dan bersama unsur terkait yang ada di Kab. Malinau harus lebih waspada dan meningkatkan pengawasan lebih.Kamis (22/6)

Nanang menyebutkan, flakka menyebabkan penggunanya merasa memiliki kekuatan super dan kemarahan yang seakan bisa meledak.

”Menyerang otak dan bisa gila. Memang belum ditemukan di Indonesia khususnya di Kab. Malinau. Maka itu jika membeli liquid harus dilihat ada label kementerian kesehatan dan BPOM tidak. Saya juga minta tokoh agama yang ada di Kab. Malinau bisa memberikan informasi terkait bahaya narkotika. Hingga bisa sama-sama mencegah dan antisipasi,” ucap AIPTU Marsuki.

Untuk itu, tambahnya, informasi masyarakat dan peran aktif seluruh elemen warga khususnya warga Kab. Malinau sangat diperlukan dalam perang kepada narkoba. ”Jadi semua harus bertanggung jawab pada pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi bahaya narkoba. Perang narkoba harus dilakukan. Laporkan bila ada transaksi itu,” kata Marsuki.(dkl/dr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *