Home / Polres Malinau / Sambang ke Sekolah Dasar,Bentuk Pendekatan Kepada Anak

Sambang ke Sekolah Dasar,Bentuk Pendekatan Kepada Anak

POLDA KALTIM- Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, untuk menghilangkan rasa takut anak pada Polisi, Selasa tanggal 29/05/2017 pukul 08.30 personil Sat Sabhara Polres Malinau melaksanakan sambang ke Sekolah Dasar 05 Malinau Kota.

personil Sat Sabhara Polres Malinau melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) ini dalam rangka proram kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta YAP SIK untuk dapat dekat dengan anak memberikan sedikit pemahaman dan bermain bersama.

Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta YAP SIK  mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi sekaligus kegiatan ini juga memotivasi anak-anak agar lebih mengetahui kinerja Polisi dan lebih penting lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan. Disampaikan kepada anak-anak bahwa saat ini Polisi sudah berubah, Polisi sekarang lebih Humanis, Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, selain itu juga menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin sehingga mereka mengetahui tugas-tugas Pak Polisi dan rasa takut anak pada Polisi juga akan hilang,” tutur salah satu Guru.

About admin1

Check Also

Kapolres Malinau Berkunjung dan Silaturahmi ke Gereja GKII Tanjung Belimbing

Malinau- Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K pagi tadi, (3/10) melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *