Polisi Ajak Masyarakat Desa Malinau Utara Untuk Aktif Ikut Serta Menjaga Situasi Kamtibmas

Polres Malinau, Kegiatan Patroli dan Sambang dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana yang terjadi dalam masyarakat bisa dilaksanakan oleh Polri kapan saja, baik siang maupun malam hari. dan juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk aktif ikut serta menjaga kamtibmas.
Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta Y.A.P, S.IK memerintahkan seluruh anggota Polres Malinau harus maksimal dalam menjaga Harkamtibmas wilayah Kab. Malinau
Adapun pada saat bertemu dengan masyarakat petugas tidak lupa untuk mensosialisasikan Karhutlah, tertib berlalu lintas dan Rekruitmen. Dengan kegiatan Patroli malam yang dilakukan oleh Polres Malinau dan jajaran polsek,diharapkan masyarakat dapat merasa aman dengan adanya kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat
Dan Juga Berdasarkan penekanan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Safarudin mengenai penggunaan layanan Kepolisian yang berbasis IT, Patroli Polres Malinau Melaksanakan Penjelasan mengenai Aplikasi Layanan Kepolisian yang berbasis IT “AMPLANG” kepada masyarakat yang ada di Malinau.
Dalam Penyampaiannya Patroli menerangkan bahwa kini Kepolisian Negara Republik Indonesia Khusunya Polda Kalimantan Timur telah memiliki layanan berbasis aplikasi di smartphone untuk mempermudah masyarakan dalam pembuat laporan, SIM, SKCK serta menerima layanan Kepolisian jika dalan keadaan darurat. (polresMalinau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *