Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Malinau Lakukan Patroli Dialogis

Malinau – Dalam upaya mencegah timbulnya gangguan dan keamanan agar tetap kondusif Sat Sabhara polres malinau polda Kaltim meningkatkan pelaksanaan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan akan berpotensi terjadinya kriminalitas seperti obyek vital,  pusat perbelanjaan,  tempat keramaian, pemukiman penduduk, pasar tradisional dimana tempat tersebut biasanya dimanfaatkan pelaku dalam melakukan aksinya.

Patroli ini secara rutin dilakukan Sabhara Polres Malinau sebagai tindakan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas).
Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta YAP SIK melalui Kasat Sabhara Akp Maryana mengatakan, Patroli dilakuakan dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban. Tidak hanya di obyek vital tapi juga di beberapa tempat lain yang rawan. Rabu (9/9).
“Dalam melaksanakan patroli, Polisi juga melakukan diskusi dengan masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban, berharap  masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga Kamtibmas,” Ujar Akbp Wiwin Firta
Lebih lanjut, Kasat Sabhara Akp Maryana menambahkan, patroli ini selain meningkatkan keamanan dan ketertiban, bertujuan untuk menjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat, sekaligus memantau dan memonitoring giat masyarakat dan koordinasi dengan security atau satpam Bank.
Tidak lupa, anggota Patroli juga menyampaikan himbauan agar selalu waspada. Bilamana ada Kejadian Hubungi Polres Malinau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *