Patroli Perbankan Oleh Anggota Polres Malinau

Anggota Sabhara Polres Malinau melaksanakan patroli dialogis di wilayah Objek Vital (Obvit) perbankan dengan sasaran mesin–mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI di wilayah hukum Polres Malinau, Jum’at(29/07/2018) jam 09.00 wita.

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan sebagai antisipasi terhadap pembobolan ATM. Dalam kesempatan tersebut juga turut disampaikan himbauan Kamtibmas kepada petugas Satuan Pengamanan (Satpam) perbankan untuk segera melapor kepada Kepolisian apabila menjumpai orang yang mencurigakan di sekitar perbankan maupun ATM.

Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap S.I.K., M.T. mengatakan pihaknya mengintensifkan patroli ke ATM pada saat siang hari maupun malam hari. Patroli ATM dilakukan sebagai antisipasi adanya gangguan kriminalitas, terutama mesin ATM yang berada di luar kantor perbankan ataupun yang tidak ada pengawasan dari pihak Satpam.

AKBP Bestari H. Harahap S.I.K., M.T. menjelaskan, bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan Personil Sabhara Polres Malinau ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, dan ketertiban.

“Selain itu juga kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif umunya di wilayah Hukum Polres Malinau,” ucap Bestari H. Harahap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *