Manfaatkan Lahan Sekitar, Bripka Iwan Manurung Sulap Polsek Tanami Sayuran

Humas Polres Malinau – Jajaran Polres Malinau, Polda Kaltara di bawah kepemimpinan AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. terus melakukan inovasi dan terobosan.

Guna menginspirasi personil  jajaran Polres Malinau, Polda Kaltara, saat ini lingkungan sekitar Polsek Mentarang disulap Bripka Iwan Manurung  menjadi ladang ketahanan pangan seperti membuat bedeng untuk di tanami sayur-sayuran dan memanfaatkan kolam untuk dibudidayakan ikan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi personil dan khususnya kepada warga sekitar di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Mentarang IPTU Abu Bakar menyebut, Polsek Mentarang  menjalankan program ketahanan pangan berupa pembudidayaan berupa ikan lele dan nila serta membuat bedeng di sekitaran Mako Polsek Mentarang.

“Bripka Iwan Manurung menanami sayur-sayuran seperi, kacang panjang, cabai, terong, sawi, tomat dan bayam dengan luas sekitar382 m2, sedangkan kolam yg berisi ikan lele dan nila memiliki luas kolam 12 m2”, Ujar Agus Nugraha

Dengan demikian, Polres Malinau, Polda Kaltara memiliki ketahanan pangan berupa pembudidayaan ikan dan sayuran sebagai wujud konkret guna menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Malinau, Polda Kaltara.

“Sehingga jajaran Polres Malinau sendiri akan selalu siap dalam upaya ketahanan pangan menghadapi New Normal ini,” imbuhnya.

Leave a Comment