Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Malinau Kota Bagikan Masker Terhadap Warga Binaannya

Sebagai upaya dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Malinau menghimbau warga agar selalu menggunakan masker, Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Kota Desa Malinau Kota Brigpol Udi Supriyono mengajak warganya untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid–19 dengan memberikan teguran kepada warganya yang tidak memakai masker.

Dalam sambang tersebut situasi wilayah Desa binaannya Desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau terpantau aman. Aktifitas kegiatan masyarakat masih berjalan normal. Dari pantauan tersebut rata – rata masyarakat yang keluar rumah sudah memakai masker taat akan aturan protokoler kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, namun ada beberapa warga yang masih tidak memakai masker saat beraktifitas.

Bagi warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah diberikan himbauan oleh Brigpol Udi Supriyono agar setiap keluar rumah selalu memakai masker guna mencegah terjadinya penularan penyakit Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Udi Supriyono mengedukasi warga agar mematuhi protokoler kesehatan seperti memakai masker jika keluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak.

Kapolsek Malinau Kota Iptu Made Wardita menerangkan, kegiatan tersebut merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna dimasa pendemi penyebaran Covid-19 penularannya dapat dicegah sehingga tidak meluas.

“Giat sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna memastikan situasi Desa binaan selalu aman serta dapat meminimalisir terjadi penyebaran Covid-19,” tutur Iptu Made Wardita

Sementara itu, Kapolsek Malinau Kota juga selalu mengingatkan kepada anggotanya untuk meningkatkan kegiatan mengunjungi tempat tempat keramaian, pasar sambang kerumah rumah warga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan cegah penyebaran Covid-19 sehingga Covid-19 benar-benar dapat diputus rantai penyebarannya.

“Selain diberikan himbauan prokes, Bhabinkamtibmas juga memberikan masker kepada warga yang tidak memakainya saat beraktifitas,” tutup Iptu Made Wardita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *