Puncak Natal, Polres Malinau Bersinergi Jaga Gereja Sabtu Pagi

Puncak ibadah Natal tahun 2021, Polres Malinau melaksanakan pengamanan di seluruh gereja-gereja di Kabupaten Malinau sebagai upaya pengamanan puncak Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2021.

Upaya ini untuk menghindari adanya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani di Kabupaten Malinau yang menjalankan ibadah Natal di Gereja, Sabtu (25/12) pagi.

Dengan adanya Operasi Lilin Kayan 2021 ini, Kabag Ops Polres Malinau Akp Oman Purnama Abdurrohman berharap Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Malinau berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal juga bisa nyaman.

“Kami berharap secara keseluruhan kegiatan ini aman dan nyaman saat perayaan Natal sampai Tahun Baru nanti, Tidak ada gangguan Kamtibmas,” pungkas Kabag Ops.

Dalam pengamanan ibadah Natal pada pagi ini, Polres Malinau bersinergi dengan jajaran TNI dan Satpol PP Kabupaten Malinau dengan memploting personil disejumlah titik gereja dan tidak lupa untuk mengingatkan jemaat gereja agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malinau untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat Natal dan menyambut Tahun Baru 2022 nanti, tentunya juga jangan lupa tetap menerapkan prokes,” tutup Kabag Ops Polres Malinau.

Dalam kegiatan pengamanan gereja yang dilaksanakan Polres Malinau bersama instansi terkait pagi ini, secara keseluruhan berjalan dengan aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *