Ditemani Hangatnya Kopi, Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Jaga Kamtibmas Dan Vaksinasi

Malinau – Sebagai langkah preventif untuk meminimalisir tindak kejahatan serta mendekatkan diri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara Aipda Sagimin menigkatkan kegiatan sambang dan dialogis dengan warga binaannya sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, protokol kesehatan dan vaksinasi, Sabtu (5/2).

Kedekatan personil Bhabinkamtibmas Polres Malinau tersebut bersama masyarakat terus terjaga dengan menjalin sinergitas dan silaturahmi bersama elemen-elemen masyarakat.

Seperti siang ini, bertempat di Desa Respen Tubu RT. 007 Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau Aipda Sagimin nampak sedang menyambangi kelompok masyarakat yang sedang santai duduk di rumah warga sembari menikmati hangatnya kopi.

Kegiatan sambang dan silaturahmi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara Aipda Sagimin kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin sinergitas dan tali silaturahmi dengan masyarakat guna untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K. melalui Kapolsek Malinau Utara Iptu Sutrisno mengatakan bahwa, Bhabinkamtibmas secara rutin sambang ke Desa baik ke perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda dan elemen-elemen masyarakat lainya untuk menjalin silaturahmi maupun koordinasi kamtibmas, terkait penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi.

“Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara ini secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang wilayahnya sekaligus tatap muka dan dialogis bersama masyarakat, bukan setiap hari lagi namun setiap saat,” ujar Sutrisno

Edukasi kepada masyarakat terus digencarkan, sasarannya adalah pertokoan, tempat makan, rumah warga serta warung kopi warga setempat agar masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

“Dalam kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas juga berpesan melalui himbauan-himbauan yang sudah di gencarkan selama ini baik terkait prokes maupun vaksinasi, dan vaksinasi ini juga sudah terbuka untuk kalangan-kalangan anak usia 6-11 tahun yang sudah berjalan di Kabupaten Malinau sejak bulan lalu, maka dari itu ayo yang belum vaksin kita laksanakan vaksin ini untuk Herd immunity,” tutup Kapolsek Malinau Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *