Berikan Rasa Aman, Patroli Samapta Polres Malinau Sambangi Pasar

Malinau – Upaya dalam memelihara Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif diwilayah Kabupaten Malinau, Polres Malinau kali ini melalui jajaran Sat Samapta terus berupaya lebih dalam mendekatkan diri dengan masyarakat seperti halnya kali ini selalu hadir di setiap aktifitas masyarakat di pusat perbelanjaan.

Hari ini, Regu Patroli Sat Samapta Polres Malinau dibawah kendali BRIPKA Andi Zulfikar selaku PS. Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Malinau melaksanakan patroli dan sambang diwilayah perkotaan Malinau dengan mengunjungi para pedagang di pasar pelangi dan pasar induk Kabupaten Malinau, Minggu (24/7).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPDA Isak Pangala, S.E., menjelaskan, dalam kehadiran personelnya dilapangan tersebut agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Polres Malinau melalui jajaran Sat Samapta terus meningkatkan patroli sekaligus berusaha mengupayakan sambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap adanya tindak kriminalitas sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan pedagang pasar sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif,” ujar Isak

Isak menambahkan, Regu patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pedagang dan pembeli agar kiranya tetap meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungannya seperti mengingatkan warga masyarakat untuk senantiasa waspada menjaga barang bawaannya.

“Kami minta masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya tindak kriminilitas, kejahatan timbul tidak hanya karena niat dan pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan,” tegasnya

Para personel patroli juga berpesan kepada warga masyarakat yang disambangi, jika mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat pada kesempatan pertama.

Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *