Giatkan Sosialisasi dan Himbauan Kepada Masyarakat, Polres Malinau Optimalkan Kegiatan Ops Bina Waspada Secara Door To Door

Malinau – Operasi Bina Waspada Kayan 2022 kembali dilakukan oleh personel Poles Malinau untuk membendung berkembangnya gerakan radikalisme, aksi terorisme, anti pancasila dan ajaran agama atau kepercayaan yang sesat.

Personel Operasi (Ops) Bina Waspada Kayan 2022 Polres Malinau siang ini kembali melaksanakan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) kepada masyarakat bertempat diseputaran Jl. Raja Pandhita, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Sabtu (20/8). 

Kabag Ops Poles Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman selaku Karendalopsres pada Operasi Bina Waspada Kayan 2022 di Polres Malinau menerangkan, kegiatan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) yang dilaksanakan Satgas Ops Bina Waspada tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bahaya paham radikalisme, terorisme serta anti pancasila yang dapat mengganggu Harkamtibmas.

“Waspada terhadap paham radikalisme serta tetap berpegang teguh terhadap NKRI. Kehadiran jajaran kami disini memberikan sosialisasi Kamtibmas dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar peduli dengan sesama dalam menjamin Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Oman

Untuk cara bertindak dari Ops Bina Waspada Kayan 2022 ini dengan mengedepankan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) baik secara berkelompok maupun DDS (Door To Door System) kepada masyarakat maupun obyek lainya.

“Operasi ini mengoptimalkan kegiatan DDS, deteksi dini dan penyuluhan guna mencegah secara dini aksi radikalisme dan aliran sesat dikalangan atau kelompok masyarakat,” tambahnya

Kabag Ops Poles Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman berharap, pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh personel dilapangan berdampak kepada terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta dihimbau kepada masyarakat jika mengetahui dan melihat ada potensi terjadinya tindak pidana maupun aksi radikalisme, terorisme dan lain-lain agar melaporkan ke pihak Kepolisian.

Kegiatan sambang yang dilakukan jajaran Satgas (Satuan Tugas) Operasi Bina Waspada Kayan 2022 di Polres Malinau hari ini, berjalan dengan lancar dan kondusif.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *