Satgas Preemtif Ops Bina Waspada Kayan Polres Malinau Sambangi Masyarakat Sampaikan Tolak Paham Radikalisme.

Sosialisasi Ops Bina Waspada Polres Malinau Tahun 2022, kepada Masyarakat di Malinau Kota, Mengajak untuk bersama-sama mencegah dan menolak Paham Radikal dan Paham Anti terhadap Pancasila. yang terus dilaksanakan setiap hari. Jumat, (12/08).


Waktu di Temui Kasat Binmas Polres Malinau Iptu Muadib menjelaskan Kegiatan ini dengan tujuan agar Terwujudnya pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan sehingga berdampak kepada terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terciptanya komunikasi langsung antara Petugas Polri dengan warga masyarakat sehingga terwujudnya citra Polri sebagai aparat Penegak Hukum yang siap Melayani, Melindungi dan Mengayomi Masyarakat.


“Selain itu untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat ketika mengetahui dan melihat ada Potensi terjadinya Tindak Pidana maupun aksi Radikalisme dan Terorisme agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” Harapnya.


Setelah mendengar penyuluhan dan sosialisasi, Masyarakat menyatakan sikap pernyataan mendukung Operasi Bina Waspada Kayan 2022  dengan menolak segala bentuk ancaman teroris, radikalisme dan anti pancasila.


“untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat desa maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Binmas.

Leave a Comment