Satgas Preventif Operasi Bina Waspada Polres Malinau, Sabtu Pagi Melaksanakan Patroli ke Ketua RT, Tokoh Agama, dan Masyarakat Sampaikan Sosialisasi Bahaya Paham Radikal

Guna keberhasilan Kegiatan Operasi Bina Waspada Kayan Polres Malinau Terus melaksanakan sosilisasi tentang Bahaya Paham Radikal kepada Masyarakat, Seperti halnya Satgas Samapta (Satgas Preventif melakukan patroli menyambangi para Tokoh Agama Islam, Ketua RT dan masyarakat yang dijumpai. Sabtu, (13/08/2022).

pada kesempatan tersebut Satgas Preventif menyampaikan pesan untuk selalu waspada dan selalu menjaga Toleransi antar umat bergama agar Malinau tetap Aman, Nyaman dan Kondusif.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Muadib menerangkan bahwa Kegiatan ini dengan tujuan agar Terwujudnya pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan sehingga berdampak kepada terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terciptanya komunikasi langsung antara Petugas Polri dengan warga masyarakat sehingga terwujudnya citra Polri sebagai aparat Penegak Hukum yang siap Melayani, Melindungi dan Mengayomi Masyarakat.


“Selain itu untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat ketika mengetahui dan melihat ada Potensi terjadinya Tindak Pidana maupun aksi Radikalisme dan Terorisme agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” Harapnya.


Setelah mendengar penyuluhan dan sosialisasi, Masyarakat menyatakan sikap pernyataan mendukung Operasi Bina Waspada Kayan 2022  dengan menolak segala bentuk ancaman teroris, radikalisme dan anti pancasila.

“untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat desa maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat Binmas.

Leave a Comment