Kapolres Malinau Bersama Bupati dan Dandim Tinjau Mako Polsek, Koramil dan Pos Satgas Pamtas RI-MLY

Malinau – Dalam rangka memperkuat sinergitas antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah yang sudah terjalin dengan baik, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., bersama Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H., dan Komandan Kodim 0910/Malinau LETKOL Inf Bambang Wijayadi, S.I.P., mengunjungi Polsek Kayan Hulu, Koramil 0910-10/Long Nawang dan Pos Satgas Pamtas RI-MLY yang berada di Desa Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Jum’at (18/11).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., menuturkan bahwa kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat langsung kondisi dari personel Polsek Kayan Hulu, Koramil 0910-10/Long Nawang dan Pos Satgas Pamtas RI-MLY yang berada diwilayah Kabupaten Malinau dan juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan personel yang bertugas di perbatasan.

“Siang ini saya bersama Bapak Bupati dan Dandim 0910/Malinau meninjau langsung situasi dan kondisi personel yang bertugas di perbatasan yaitu ke Mako Polsek Kayan Hulu, Koramil 0910-10/Long Nawang dan Pos Satgas Pamtas RI-MLY. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Malinau yang sudah terjalin dengan baik,” ujar Andreas

Saat meninjau di Mako Polsek Kayan Hulu, Kapolres Malinau juga menekankan kepada seluruh personel Polsek Kayan Hulu agar sebagai anggota Polri selalu menjaga kekompakan, melayani masyarakat dengan hati serta bisa menyatu dengan masyarakat sehingga dapat terbangun hubungan yang erat dan harmonis antara Polri dan masyarakat.

“Untuk rekan-rekan yang bertugas di Polsek Kayan Hulu, saya tekankan agar menghindari segala bentuk pelanggaran, jauh dari perkotaan tidak berarti lepas dari pengawasan maka dari itu jaga marwah nama baik Polri,” tegasnya

Kemudian, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., juga menyempatkan diri untuk memberikan arahan kepada personel jajaran Koramil 0910-10/Long Nawang dan Pos Satgas Pamtas RI-MLY agar selalu bersinergi dan siap siaga serta meningkatkan kewaspadaan saat bertugas dan berharap anggota Polri dan TNI untuk tetap menjaga soliditas dan sinergitas, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang hidup di garis perbatasan.

“Sinergitas, soliditas yang kita bangun selama ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. Jika ada gangguan di perbatasan atau masalah yang tidak bisa dipecahkan sendiri, rekan-rekan harus saling bekerja sama karena keutuhan NKRI ini menjadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya

Dalam kunjungan di Kecamatan Kayan Hulu tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Dewi Andreas, Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Maylenty Wempi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, para OPD dan Kapolsek Kayan Hulu IPDA Riduan Situmorang juga turut hadir mendampingi rangkaian kegiatan tersebut.

Selain itu, kunjungan kerja di Kecamatan Kayan Hulu tersebut juga dalam rangka pembukaan turnamen Bupati Cup Liga Pelajar Wilayah II sekaligus silaturahmi kepada para tokoh adat dan peninjauan Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *